Sunday, May 11, 2014

Alhamdulillah. I'm Google Student Ambassador 2014! ^^

Udah lama banget ga posting blog. Sebenernya udah lama banget rencana posting, tapi ya gitu... rencana doang dan ga terealisasikan. Maka dari itu, aku pengen berubah dari orang yang cuma bisa punya rencana, jadi orang yang punya rencana tapi juga ambil langkah nyata buat mensukseskan rencana tersebut. ciye gitu.

Oke, fokus.

Awalnya aku udah tahu GSA dari lama (mungkin dari tahun 2012), tapi ga ada langkah nyata yang aku lakuin buat jadi salah satu dari mereka.

Nah pada suatu hari, aku ikut acara femaledev yang ada di Brawijaya. Disana, diundang dua orang GSA 2013, namanya Dea sama RR Aditya................... trus apa masalahnya?
Masalahnya adalah aku baru tahu kalo udah ada GSA yang terpilih padahal udah minat banget jadi GSA, tapi ya itu.. usahaku kurang untuk nyari info tentang recruitment GSA.

Di tahun 2014, aku akhirnya dapet info tentang GSA di website fakultasku. Udah excited banget, akhirnya aku daftar. Kali ini aku ambil langkah konkrit untuk memenuhi keinginanku sejak beberapa tahun lalu.

Aku isi formnya dengan semangat, meskipun tugas juga numpuk haha. Aku isi form, trus nugas, aku isi form lagi, nugas lagi. Begitulah yang aku lakukan sampe beberapa hari. Aku juga buat video 30 detik yang jadi salah satu persyaratan jadi GSA. Setelah fiix, akhirnya H - beberapa hari sebelum deadline, form sudah berhasil aku submit lewat hape. Iya lewat hape, soalnya waktu itu laptopku ga bisa buat internetan.

Berapa banyak rintangan yang aku lalui? Allah Maha Tahu. :")

Aku dapet info dari blog GSA 2012, kalau rentang waktu antara pengumuman penerimaan GSA dan submit form adalah satu bulan. Makanya, aku santai-santai aja setelah ngumpulin form. Ternyata pengumuman GSA lebih cepat dari yang aku duga, sekitar satu minggu setelah pengumpulan form.

Sekitar tanggal 1 atau 2 Mei (aku lupa), aku dikasih info dari GSA 2012 dan 2013 yang ada di universitasku kalau pengumuman GSA udah bisa dicek di email. Excited tapi ragu di waktu yang sama. Akhirnya...


Aku ga buka email sampai tanggal 6 Mei. Yeah, I endured my curiosty for looooooooooong time. Perasaan cemas ada di aku sampai beberapa hari dan sampai kebawa mimpi -_____-

Sorean tanggal 6 Mei, aku buka twitter. Aku nemu mention ini.


Akhirnya aku buka email dan nemu ini.


IYA :")
Aku seneng banget dan gak nyangka.
Sebenernya aku udah ga mau buka email sampe hari kesepuluh (aquarius emang keras kepala.. well)

Jadi, seandainya aku telat buka email itu beberapa hari, maka aku gagal jadi GSA :")
Alhamduillah, Allah baik banget.
Allah Maha Tahu.

Aku langsung telpon ibuk di rumah, Ibuk gak kalah semangatnya sama aku. Hihi like mother like daughter kan? ;)
Aku inget besok ulang tahun ibuk, jadi menurutku ini adalah berkah dari doa orang tua juga. Seneng dapat kabar baik sebelum "Hari Baik".

Jadi, inti dari postingan ini adalah
"lakukan apa yang menurutmu baik bagimu dan berguna bagi orang sekitar."

Ga usah ragu dan bilang "aku belum siap", well semua orang ngerasa belum siap tapi hanya orang keren yang mau ambil langkah konkret diatas "ketidaksiapannya"

So, Take a move! even it's just single step ;)

and.....
I am so ready being............ GSA 2014! XD





Saturday, January 4, 2014

Islam is peace

so, here we go on the 2nd post in this blog! YEAY! pfftt.. *ok next*

today, I just wanna show you about islam. I did watch some videos on youtube that talk about muslim (actually you should say "muslim", not "moslem") and islam (in america especially)
here we go..

1. Meet a Muslim Person (TrueStoryASA)


 2. Praying in Public (TrueStoryASA)


3. New York on Islam (AreWeFamousNow) (part 1)


and with different title..
New York on Muslim (Part 2)


4. New York on Hijab (AreWeFamousNow)


I am the one who wearing hijab because actually hijab is "a-must" for muslim woman, and we should wear it because it is the command of God that have been written in the Qur-an (and you should day Qur-an instead of Koran)
 
5. Muslim call to pray overwhelms christian woman



6. Beautiful Adzan in Church


 okay, this is the end of my post, thanks for reading ^^

Hi 2014, Mari Bersahabat!

Yep, this is my first post in 2014!
YEAAAAAAAAY
*hening*

*ehm ehm*
oke wait..

udah lama banget kayaknya ga ngurusin blog, blognya kasian udah kotor bingits dan sepertinya perlu dibersihkan! x)
jadi target saya bulan ini adalah membersihkan blog dan mengisinya dengan pos-pos bermanfaat (yang sebenernya juga sebuah tugas dari microsoft :p)

sekian pos kali ini *halah* ini bukan pos mah, ini cuma basa basi ga jelas soalnya blognya udah terlalu usang xD

PS. bonus foto-foto motivasi buat tahun 2014 \(^^)/



YEAY! mari bersemangat di tahun 2014 dan mari bersahabat dengan tahun ini :D
jangan lupa mari memperbanyak ibadah dan mendekatkan diri lebih....lebih.....lebih dekat lagi kepada Allah SWT :") amin amin amin yarabbalalamin.. semangat!